Detail Laporan TA : ADE SHERINA

ADE SHERINA (2018) SISTEM PEMESANAN SERVICE MOBIL BERBASIS WEBSITE PADA BENGKEL TIGA SAUDARA Tugas Akhir, Teknik Informatika
Politeknik Negeri Indramayu.

[img] Text
LAPORAN BAB 1

( Download )
Abstrak

Bengkel Tiga Saudara adalah usaha yang bergerak dibidang jasa yaitu perbaikan mobil terletak di Jl. Bangkaloa Ilir – Cantung, Widasari Kabupaten Indramayu, Jawa Barat 45271. Kenyataan yang ditemukan dilapangan bahwa pemesanan service mobil pelanggan harus mendatangi bengkel terlebih dahulu untuk melakukan service mobil, kemudian pelanggan memberitahu mengenai keluhan pada kendaraannya. Setelah proses pencatatan keluhan, pihak bengkel melakukan cek ketersediaan sparepart di gudang. Apabila sparepart tersedia, barulah pihak bengkel melakukan service pada kendaraan pelanggan. Untuk administrasi pada Bengkel Tiga Saudara masih menggunakan sistem manual, pencatatan data pelanggan dan transaksi pembayaran masih dilakukan dengan pancatatan di dalam buku dan nota untuk pelanggan. Sehingga menyebabkan proses transaksi tersebut terhambat. Oleh karena itu berdasarkan permasalahan yang ada pada bengkel Tiga Saudara maka dibuatlah aplikasi Sistem Pemesanan Service Mobil Berbasis Website Pada Bengkel Tiga Saudara untuk mempermudah pelanggan dalam melakukan pemesanan service mobil dan pelanggan dapat mengetahui antrian service mobil yang sedang berlangsung. Serta membantu admin dan pemilik bengkel dalam mengelola ketersediaan sparepart, data transaksi pelanggan dan laporan data transaksi pelanggan. Kata kunci: Pemesanan, Service, Sistem, Sparepart, Website.

Tipe Dokumen :  Tugas Akhir
Prodi :  D3 Teknik Informatika
Mahasiswa :  ADE SHERINA
Instansi :  Politeknik Negeri Indramayu
Pembimbing : Darsih, S.Kom., M.Kom |  Muhamad Mustamiin, S.Pd.,M.Kom 
Jurusan :  Teknik Informatika
Angkatan :  2018
Tanggal Penerbit :  22 November 2021 16:15
Url :  -
KEMBALI