Detail Laporan TA : PUTRI FAUZIAH RAHMAN

PUTRI FAUZIAH RAHMAN (2018) PENERAPAN METODE FUZZY SERVQUAL DALAM MENGUKUR KEPUASAN PETANI TERHADAP KUALITAS LAYANAN BALAI PENYULUHAN PERTANIAN KECAMA Tugas Akhir, Teknik Informatika
Politeknik Negeri Indramayu.

[img] Text
LAPORAN BAB 1

( Download )
Abstrak

Dalam upaya untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan di BPP Kecamatan Gabuswetan dilakukan penelitian tentang tingkat kepuasan petani terhadap pelayanan di Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Gabuswetan, dibuatlah sebuah website untuk mengukur kepuasan petani terhadap kualitas layanan BPP Gabuswetan, untuk menjadi indikator dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan. Dalam hal ini, untuk mengukur kepuasan pelanggan digunakan metode Servqual (Service Quality). Metode Service Quality digunakan untuk menghitung kepuasan petani dengan membandingkan persepsi dan harapan petani. Website memiliki fitur utama mengukur kepuasan petani melalui pengisian kuisioner yang dilakukan oleh petani. Penelitian ini menghasilkan hasil kepuasan petani dengan nilai GAP negatif yang menunjukan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan oleh BPP Gabuswetan belum sesuai harapan petani dan perlu dilakukan perbaikan pelayanan. Berdasarkan pengujian kuisioner yang telah dilakukan pada penelitian ini, hasilnya yaitu 80,67%. Kata kunci: Fuzzy Servqual, Harapan, Kualitas Pelayanan, Penyuluhan Pertanian, Persepsi.

Tipe Dokumen :  Tugas Akhir
Prodi :  D3 Teknik Informatika
Mahasiswa :  PUTRI FAUZIAH RAHMAN
Instansi :  Politeknik Negeri Indramayu
Pembimbing : Munengsih Sari Bunga, S.Kom., M.Eng |  Muhamad Mustamiin, S.Pd.,M.Kom 
Jurusan :  Teknik Informatika
Angkatan :  2018
Tanggal Penerbit :  22 November 2021 09:16
Url :  -
KEMBALI