Detail Laporan TA : MUHAMMAD RIZKY
MUHAMMAD RIZKY
(2017)
PENGUKURAN TINGKAT KEPUASAN LAYANAN MAHASISWA MENGGUNAKAN METODE FUZZY SERVICE QUALITY DI POLITEKNIK NEGERI INDRAMAYU BERB
Skripsi, Teknik Informatika
Politeknik Negeri Indramayu.
Abstrak
Pengukuran Tingkat Kepuasan Mahasiswa di Politeknik Negeri Indramayu
(Polindra) adalah sebuah penelitian untuk mengukur tingkat kepuasan pelayanan
mahasiswa sesuai dengan harapan mahasiswa. Dilakukannya pengukuran tingkat
kepuasan mahasiswa untuk mengetahui seberapa puas mahasiswa terhadap kualitas
pelayanan yang diberikan oleh pihak Polindra. Untuk dibuat sebuah aplikasi
Pengukuran Tingkat Kepuasan Layanan Mahasiswa Polindra Berbasis Mobile,
dengan fitur utama pengisian kuesioner dan penyajian informasi kesenjangan
(gap) antara harapan dan persepsi mahasiswa terhadap pelayanan yang diberikan.
Pengolahan data survey dilakukan dengan menggunakan metode fuzzy service
quality di mana didalamnya terdapat perhitungan nilai fuzzyfikasi, defuzzyfikasi,
untuk memperoleh nilai gap antara persepsi dan harapan mahasiswa. Dengan hasil
data yang didapat dari kuesioner dan dilakukannya perhitungan fuzzy servqual
diperoleh hasil nilai gap. Adapun nilai gap tersebut terdiri dari 5 dimensi service
quality, gap dengan nilai terbesar adalah dimensi tangibles (-0.72). Gap berikutnya
yaitu dimensi Assurance (-0.615), dimensi responsiveness (-0.61), dimensi
reliability (-0.5275), dimensi empathy (-0.56).
Kata kunci : Fuzzy, Service-Quality, Fuzzy Servqual, Harapan, Persepsi, Tingkat
Kepuasan, Kualitas Layanan
Tipe Dokumen : |
Skripsi |
Prodi : |
D4 Rekayasa Perangkat Lunak |
Mahasiswa : |
MUHAMMAD RIZKY |
Instansi : |
Politeknik Negeri Indramayu |
Pembimbing : |
Darsih, S.Kom., M.Kom | A. Lubis Ghozali, S.Kom., M.Kom |
Jurusan : |
Teknik Informatika |
Angkatan : |
2017 |
Tanggal Penerbit : |
19 November 2021 13:15 |
Url : |
- |
KEMBALI