Detail Laporan TA : RINI NURMAYA SARI
RINI NURMAYA SARI
(2008)
MANAJEMEN LAYANAN PERMINTAAN PELANGGAN PADA PT. PERTAMINA (PERSERO) REFINERY UNIT VI BALONGAN INDRAMAYU
Tugas Akhir, Teknik Informatika
Politeknik Negeri Indramayu.
Abstrak
Salah satu aplikasi dari manajemen layanan permintaan pelanggan adalah untuk memudahkan user Contoh object yaitu sebuah memo pada aplikasi ini yang digunakan untuk mengisi data-data permintaan sarana IT oleh Customer yaitu ketika pengajuan pembuatan Akun Email dilakukan secara manual karena mengharuskan user datang kepada bang info untuk menyerahkan form pengajuan Akun Email yang sudah di isi. Hal tersebut mengakibatkan ketidak efesienan dan menyita waktu user. Oleh karena itu di butuhkan sebuah sistem yang dapat memudahkan user untuk melakukan pengajuan pembuatan akun Email. Dengan adanya sistem baru yang akan di gunakan oleh PT. Pertamina (Persero) Refinery unit VI Balongan Indramayu. akan lebih efisien karena user dapat mengirimkan form pengajuan secara online pada aplikasi Customer demand services management (CDSM). Berbeda dengan sebelumnya memo yang digunakan masih secara manual akan tetapi yang akan kami buat untuk tugas akhir ini sudah tidak mengharuskan user datang kepada bang info untuk menyerahkan form pengajuan secara manual karena user sudah bisa mengakses form pengajuan secara online. Karena sangat bermanfaat untuk para pekerja dengan tujuannya adalah agar memudahkan waktu user dalam pembuatan form pengajuan akun email karena sangat efesien dan tidak menyita waktu user. Dari lingkupan data sarana yang sudah memadai di lingkungan para pekerja, disini akan mencoba untuk melakukan sedikit modofikasi terhadap sistemnya, dengan memanfaatkan sarana IT bagi para pekerja seluruh area pertamina bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah dan leluasa ketika user ingin meminta keperluan data-data sarana IT yang di inginkanya. Dalam pembuatan tugas akhir ini saya bertujuan untuk melakukan sebuah penelitian kecil ingin mengetahui perbandingan sebelum adanya aplikasi ini dalam pengajuan pembuatan akun email secara manual dan secara online. performansi sistem aplikasi yang digunakan berjalan lancar ketika diperbaharui secara online dalam kuantitas yang memadai ketika user mengajukan form pengajuan yang tidak mengharuskan datang ke bang info. Dari hasil penelitian memo online pada permintaan data-data sarana IT sangatlah bermanfaat digunakan untuk Customer yang ingin mengisi form pengajuan dalam pembuatan akun email yang diminta. Serta memudahkan dan tidak menyita waktu user. Sehingga tidak mengharuskan datang ke bang info untuk meminta form pengajuan. Selain itu aplikasi ini berguna untuk seluruh pertamina di seantreo yang akan di rekomondasikan ke remedi yang ada di pertamina pusat.
Kata Kunci : Manajemen Layanan Permintaan Pelanggan, Memeo Online
Tipe Dokumen : |
Tugas Akhir |
Prodi : |
D3 Teknik Informatika |
Mahasiswa : |
RINI NURMAYA SARI |
Instansi : |
Politeknik Negeri Indramayu |
Pembimbing : |
Ir. Muh. Lukman Sifa | A. Lubis Ghozali, S.Kom., M.Kom |
Jurusan : |
Teknik Informatika |
Angkatan : |
2008 |
Tanggal Penerbit : |
08 Februari 2021 09:07 |
Url : |
- |
KEMBALI