Detail Laporan TA : AGUNG NUGRAHA
AGUNG NUGRAHA
(2012)
MEMBANGUN MAGIC BOOK PENGENALAN BINATANG UNTUK ANAK USIA DINI MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY
Tugas Akhir, Teknik Informatika
Politeknik Negeri Indramayu.
Abstrak
Augmented Reality berkembang sangat pesat. Augmented Reality merupakan upaya untuk menggabungkan dunia nyata dan dunia virtual secara real-time. Sebuah obyek nyata berfungsi sebagai penanda digunakan untuk penentuan posisi obyek virtual yang telah teridentifikasi oleh kamera. Augmented Reality banyak digunakan diberbagai bidang, salah satunya bidang pendidikan. Pada bidang pendidikan augmented reality digunakan sebagai media pembelajaran interaktif agar lebih kreatif, menarik dan inovatif. Teknologi Augmented Reality ini dapat diterapkan dalam sistem Magic Book pengenalan binatang untuk anak usia dini. Penggunaan teknologi augmented reality diharapkan bisa menampilkan obyek berupa hewan atau binatang secara virtual 3D. Marker yang dideteksi oleh kamera smartphone akan menampilkan obyek 3D hewan atau binatang yang akan dipergunakan oleh pengguna, sehingga dapat mengamati bentuk hewan atau binatang tersebut serta penjelasan berupa audio menjelaskan tentang karakteristik hewan
Kata kunci: 3D, Augmented Reality, Binatang, Hewan, Magic Book.
Tipe Dokumen : |
Tugas Akhir |
Prodi : |
D3 Teknik Informatika |
Mahasiswa : |
AGUNG NUGRAHA |
Instansi : |
Politeknik Negeri Indramayu |
Pembimbing : |
A. Sumarudin, S.Pd., M.T., M.Sc | Mohammad Yani, S.T., M.T., M.Sc |
Jurusan : |
Teknik Informatika |
Angkatan : |
2012 |
Tanggal Penerbit : |
04 Februari 2021 09:50 |
Url : |
- |
KEMBALI